Menjalankan Aplikasi Android di Windows dan Mac Os


Sebelumnya menjalankan aplikasi Android di perangkat PC berbasis Windows dan MacOS memang tidak dimungkinkan. Namun, berkat adanya sebuah software sederhana bernama BlueStack, konsumen sudah bisa menikmati aplikasi Android langsung dari kedua perangkat tersebut.

Aplikasi BlueStacks memang baru masuk ke masa beta alias percobaan. Namun, aplikasi ini sudah dapat menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu mengizinkan penggunanya mengakses Google Play Store, mengunduh, dan menjalankan aplikasi Android di perangkat PC dan Mac.

Besarnya file installer BlueStacks untuk perangkat PC berbasis Windows tidaklah terlalu besar, yaitu hanya sekitar 8MB saja. Namun, pengguna Mac mungkin akan sedikit keberatan dengan besarnya file instalasi software ini. BlueStacks untuk Mac memiliki file instalasi sebesar 112MB.

Sudah ada lebih dari 700.000 aplikasi yang terdapat di Google Play Store saat ini. Dari sekian banyaknya aplikasi tersebut, sangat sulit bagi konsumen untuk menemukan aplikasi terbaik.

Nah, dengan adanya BlueStacks ini, para pengguna setidaknya bisa mencoba dulu aplikasi Android di PC atau Mac, sebelum mengunduhnya langsung ke ponsel atau perangkat tablet berbasis Android.

Anda dapat mengunduh BlueStacks melalui tautan berikut ini.

BlueStacks untuk Windows
BlueStacks untuk Mac

Sumber: KOMPAS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s