This Operation has been canceled due to restriction in effect on this computer, please contact your administrator!!!


Beberapa hari yang lalu saya menghadapi masalah dalam membuat hyperlink di microsoft office. Saya sedang membuat link menghubungkan file tertentu dengan file lainnya menggunakan hyperlink. Lalu ketika saya mengklik karakter yang telah diberikan link, kemudian muncul kotak dialog box dengan pesan, “This Operation has been canceled due to restriction in effect on this computer, please contact your administrator“Yang bila diterjemahkan dalam terjemahan bebas, “Operasi ini telah dibatalkan karena adanya pembatasan pada komputer ini, silahkan hubungi admin anda

Ternyata setelah saya googling, ada banyak orang yang mengalami hal yang sama. Namun artikel yang membahas cara mengatasi hal ini susah ditemukan. Ok, jika anda mengalami permasalahan yang sama seperti yang saya alami.

Berikut saya akan memberikan cara untuk mengatasi masalah ini.

1. Silahkan anda beralih ke Control Panel

2. Beralih ke Set Program Access and Computer Default. (Anda dapat mencarinya menggunakan kotak Search)

3. Pada bagian Custom, pilih salah satu web browser untuk di set sebagi Web Browser Default.

Jika anda menggunakan Internet Explorer, klik Internet Explorer. Jika menggunakan Mozilla Firefox, klik Mozilla Firefox. Sesuaikan dengan web browser yang ada.

Sesudah itu klik ok.

Sekarang, silahkan anda buat dokumen yang berisi hyperlink yang terhubung ke dokumen lain. Silahkan klik kata yang diberikan Link. Maka, akan segera terhubung ke dokumen yang dituju.

Selamat Mencoba!!

9 pemikiran pada “This Operation has been canceled due to restriction in effect on this computer, please contact your administrator!!!

  1. maaf bos…saya nembie…
    saya juga mengalami hal seperti yang di atas…
    yang dimaksud buat dokumen itu gemana ya…?
    bisa di terangkan lebih terinci ga..?
    maaf ,soalnya saya masih awam banget…
    thank’s…

  2. Mau tanya Bang, kalo gak bisa buka salah satu Drive dan Control panel gak muncul, setiap mau buka Drive D:\ dan buka control panel selalu muncul kata-kata itu Bang. (Drive C:\ dan E:\ bisa dibuka)
    itu solusinya gimana Bang?

  3. @Mas Santoso: Hal itu ada banyak kemungkinan mas. Bisa jadi karena ulah virus. Kemudian bisa juga diubah lewat Group Policy Editor (ketikkan di run: gpedit.msc)
    Untuk informasi gpedit bisa mas cari di goolge.
    Dicoba dulu mas🙂

  4. tetap gak bisa gan da ane coba semuanya, yang jelasnya komputer saya begini akibat saya otak atik 2 komputer saya pada pengaturan gpedit.msc saya rubah configurasi administrasi templates dan sistem run only allowed windows aplicationsya yang awalnya not configurasi saya ganti menjadi enabled, nah karena itulah semua aplikasi yang berjenis exe tidak ada yang bisa di jalani termasuk, gpedit.msc, regedit, mozila, winrar, ya semuanya lah termasuk ms office juga gak bisa di jalani gan, so 2 komputer saya saya buat seperti itu sama-sama gak ada yang bisa sama sekali, nah disini yang saya tanyakan bagaimana mengembalikan pengaturan seperti awalnya, yang sekarang udah gak bisa di buka atau di akses sama sekali, bagi yang tau tolong bantu ya gan, terima kasih…

Tinggalkan Balasan

