Menyimpan Webpage menjadi PDF


Berselancar mencari informasi-informasi atau artikel yang kita inginkan merupakan hal yang  menyenangkan. Saya sendiri menghabiskan banyak waktu saya untuk blog-walking mencari informasi-informasi yang menarik minat saya. Tak jarang saya menyimpan informasi-informasi yang saya baca agar suatu saat saya bisa membaca ulang.

Setiap browser pada umumnya hanya menyediakan fungsi Save As untuk menyimpan webpage yang kita inginkan. Hal ini tentu sangat membantu kita. Namun apabila kita ingin lebih fleksible kita dapat menyimpan webpage dengan format PDF.

Berikut saya ingin memperkenalkan sebuah Add Ons yang berfungsi untuk menyimpan webpage menjadi halaman PDF. Nama dari Add Ons ini adalah Save As PDF.

Silahkan download Add Onsnya di sini (Halaman Download)

Silahkan Download dan instal di browser Firefox anda.

(Icon Save As PDF)

Cara menyimpan webpage cukup dengan menekan icon Save as PDF. Maka webpage akan segera dikonversi dan akan segera terdownload secara otomatis.

Selamat mencoba!!!

Tinggalkan Balasan

