Cara mengatasi trouble di facebook


Beberapa hari ini, saya mengalami kesulitan saat membuka facebook di browser kesayangan yaitu Mozilla Firefox. Ketika saya coba untuk mengunjungi facebook, beberapa gambar dan foto profil tidak bisa loading sebagaimana mestinya. Kemudian bar yang berisi teman-teman yang sedang online pun juga tidak muncul. Ketika di scrooll ke bawah tidak ada status yang ditampilkan lagi.

Pertama kali saya menduga mungkin server facebook sedang down. Jadi saya diamkan saja. Hari kedua saya mencoba untuk membuka facebook lagi. Ternyata hasilnya masih sama. Akhirnya saya coba browsing di google dan mendapatkan jawabannya.

Bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama, silahkan ikuti petunjuk berikut.

  • Tekan tombol Shift kemudian klik tombol Reload.
  • Tekan “Ctrl + F5” atau “Ctrl + Shift + R” (Windows,Linux)
  • Tekan “Command + Shift + R” (Mac)

Bersihkan cache dan cookies dari website.

Cara membersihkan cache:

Firefox/Tools > Options > Advanced > Network > Cached Web Content: “Clear Now”

Cara membersihkan Cookies:

  • Firefox/Tools > Options > Privacy > Cookies: “Show Cookies”

 

Setelah melakukan petunjuk di atas halaman facebook kembali tampil normal. Bagian chatting tampil, text dan gambar pun tampil sebagaimana mestinya.

Selamat mencoba!!

Tinggalkan Balasan

